Tuesday, April 17, 2007

LDK Hingga MUBES UKM BADARIS BSI

Bertempat di Masjid Bahrul Ulum PUSPIPTEK Serpong unit kegiatan kemahasiwaan Badan Da’wah Rohani Islam Kampus BSI atau disingkat BADARIS, baru saja menyelenggarakan sebuah kegiatan LDK (Latihan Dasar Keorganisasian) dengan tema ” Upgrading of Organization and Education” yang ditujukan bagi para anggota dan pengurus badaris cabang yang di fasilitasi oleh pengurus badaris pusat serta diketuai secara langsung oleh ketua umum saat ini yaitu Saefudin. Tujuan dari terselenggaranya acara tersebut adalah guna meng-Upgrade para anggota dan pengurusnya terutama yang di cabang, serta kembali membekali diri mereka (pengurus dan anggota) secara keilmuan,serta fisik dan mental sebelum para anggota baru mereka menjabat posisi kepengurusan dicabang, dan para pengurus cabangnya didistribusikan ke pusat. LDK ini bukanlah pelatihan yang perdana di institusi UKM (Unit Kegiatan Kemahasiswaan) badaris ini, karena sebelumnya berbagai pelatihan telah dilakukan mulai dari kegiatan Syiar, TO, Ma’had, Mentoring dan LDK. Pelatihan ini adalah bentuk kegiatan terakhir yang difsasilitasi pengurus pusat periode kepengurusan 2006-2007, sebelum masa kepengurusan periode tersebut berakhir dengan ditandai MUBES (Musyawarah Besar) pada 11-12 Maret nanti sebagai bagian Estafeta kaderisasi kepengurusan untuk periode selanjutnya.

Optimalisasi ADK(Aktivis Dakwah Kampus)

Mengoptimalkan fungsi dan peranan ADK menjadi outline utama dalam sidang Komisi C tentang Rekomendasi, dimana pada sidang itu berbagai rekomendasi atau usulan-usulan digulirkan yang intinya bertujuan bagaimana kedepanya para ADK-ADK terbina, dapat lebih mengpotimalkan dirinya guna mengusung perbaikan-perbaikan serta diharapkan mampu menjadi figur-figur yang dapat dijadikan contoh disetiap keberadaannya baik dikampus maupun dilingkungan tempat tinggal ADK masing-masing. ”Mubes Badaris kali ini bukanlah semata-mata milik Badaris tapi juga merupakan mubes ADK”, statement tersebut di ucapkan oleh Ahmat Taufik mahasiswa jurusan Manajemen Informatika semester akhir, yang saat itu menjadi ketua presidium sidang komisi C tersebut.

Mubes Badaris yang bertemakan”Profesional Beroganisasi, Cerdas Berakademis, Iklas dalam Amaliyah Da’wah” tersebut yang berlangsung mulai hari sabtu pagi tanggal 11 maret dan bertempat di SDIT Yayasan Amal Mulia, Cimanggis Depok, dan berakhir pada minggu sore tanggal 12 maret dengan terpilihnya saudara Indra Permana Mahasiswa BSI Depok semester IV jurusan manajemen informatika. Indra diharapkan mampu optimal dalam mengemban amanah selaku ketua pusat Badaris periode kepengurusan 2007-2008 sehingga Badaris selaku institusi yang notabenenya adalah Rohis kampus BSI dapat lebih memberikan kontibusi yang significant dalam mensyiarkan Islam sebagai agama yang tidak hanya sebatas pada kegiatan aktifitas Ruhiyyah (ruhani) namun juga pada berlaku pada setiap prilaku aktifitas Jasadiyyah (Jasad) setiap individu-individu muslim. So good luck ya buat Indra Permana dan Badaris !(TAKBIR). Ins/Jastis Al’Farizy

1 comment:

Anonymous said...

o gitu ya.
punya logo badaris ga ?
kirim ke badarisonline@yahoo.it
trims