Sunday, March 9, 2008

Plastik Inspirasi

Sudah menjadi roda kaderisasi tahunan Unit Kegiatan Pers Mahasiswa mengadakan pelatihan jurnalistik (Pelastik) Inspirasi seputar Kepenulisan, Disain dan Fotografi. Hanya saja, tahun ini pola pelatihannya sedikit berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Pelatihan lebih terfokus pada bidang keahlian masing-masing calon anggota.
Pada pertemuan pertama bidang Kepenulisan (4/11) diikuti 25 orang peserta dengan pembicara, Jastis Arimba dan Zainurazi selaku redaksi senior Inspirasi. Masing-masing memberikan motivasi dan pelatihan kepenulisan. Di bidang Disain (18/11) menerapkan praktek langsung mengenal software disain serta pengolahannya dengan dihadiri 28 orang di bawah bimbingan Danang Wahyudi, grafik disain Inspirasi.
Sedangkan pada pelatihan Fotografi (25/11) dilakukan hunting objek di Monumen Nasional yang dimeriahkan 32 orang guna mempelajari teknik dasar foto dan perlengkapanya. Acara ini dipandu Idam dan Ipung, yang masing-masing Ketua Umum LPM dan Fotografer Inspirasi.
“Satu harapan kami, dari kegiatan Plastikis ini semoga dapat menghasilkan manusia cerdas berkarya dengan segala inspirasinya,” ujar koordinator pelaksana kegiatan Rahmat Waluyo. _*Anto

No comments: